Logo
Print this page

SMK Dan SMA Sebagai Tempat Penyelenggaraan UNBK SMP 2017 Featured

unbk smp 2017

Mulai tahun 2017 ini hampir semua sekolah menengah tingkat pertama seluruh menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. Sebuah sistem ujian yang penyelenggaranya tidak lagi menggunakan kertas sebagai lembar jawabnya. Mengikuti jenjang pendidikan menengah atas seperti SMA dan SMK yang sudah 3 tahun ini menyelenggarakan ujian nasional yang online seluruh Indonesia secara serentak. Sistem yang digunakan sama, mulai dari spesifikasi minimal komputer server dan client serta software yang digunakan.

Kebetulan SMKN 1 Bojongsari pada kegiatan UNBK SMP yang pertama ini diminta untuk menjadi tempat untuk menyelenggarakan UNBK. Sebanyak kurang lebih ada 500 peserta UN dari SMP yang akan mengikuti ujian nasional di lab SMKN 1 Bojongsari. Menggunakan fasilitas 4 buah ruang lab komputer yang mayoritas sudah berpendingin udara, seluruh unit komputer SMKN 1 Bojongsari serta laptop dikerahkan dan genset. Juga beberapa komputer tambahan yang didatangkan dari SMP-SMP yang mengikuti ujiannya di sekolah penyelenggara.

Kegiatan akan berjalan mulai tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017 selama 3 sesi ujian mulai dari pukul 7 pagi sampai dengan pukul 16:00. Adapun peserta berasal dari dua sekolah terdekat yaitu SMPN 1 Bojongsari dan SMPN 2 Bojongsari dengan kurang lebih ada 500 peserta. Ajang UNBK ini sekaligus memperkenalkan profil SMKN 1 Bojongsari bagi mereka para siswa-siswi peserta UN dari SMP sehingga mereka dapat kenal lebih dekat dengan sekolah yang diinginkan setelah lulus nanti.

Last modified onSabtu, 06 Mei 2017 23:23
Rate this item
(1 Vote)
Reza Pahlevi

Guru pengajar Kompetensi Keahlian Multimedia. Pertama kali mengajar dan merintis jurusan Multimedia di SMK ini sejak 2009.

Website: www.rezapahlevi.net
Template Design © Joomla Templates | GavickPro. All rights reserved.